Thursday, February 15, 2018

4 Cara Mencegah Kanker Serviks

http://arminarekaperdanatour.com/abdul_anshar_saad
 Kanker servik merupakan kanker pembunuh wanita, kanker servik adalah salah satu penyakit yang paling mematikan karena gejalanya jarang muncul. Kanker servik sering diketahui saat penyakitnya dalam stadium lanjut.


Harapan hidup penderita kanker servik juga termasuk rendah dari jenis kanker lainnya. Untuk itu Anda perlu waspada dengan kanker ini. Nah, Menurut laman Eva.vn, berikut beberapa langkah yang bantu kamu terhindar dari kanker servik.

1. Vaksin HPV

HPV atau human papilloma virus adalah virus utama yang menyebabkan kanker servik. Virus ini bisa menjangkit perempuan akibat penggunaan jarum suntik bersamaan, atau karena hubungan seksual. Wanita yang sudah menginjak usia 18 hingga 26 tahun disarankan untuk melakukan vaksinisasi HPV untuk terhindar dari kanker servik.


2. Hindari Hubungan seksual di Usia Dini

Infeksi HPV yang ditularkan secara seksual adalah salah satu penyebab umum kanker servik. Seks yang dilakukan sejak usia dini sangat meningkatkan risiko menularnya virus HPV.  Untuk itu Anda harus hindari seks di usia dini atau juga pernikahan yang terlampau dini.

3. Pastikan Asupan Sehat

Nutrisi sehat sangat berguna dalam berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap risiko kanker, terutama pada kanker servik. Wanita harus memperhatikan asupan nutrisi. Pastikan makanan Anda sehat yang kaya akan vitamin E, A, C dan kalsium, antioksidan yang membantu melindungi sel dari radikal bebas, sehingga berguna mencegah kanker.

4. Pemeriksaan ginekologis secara periodik 

Pemeriksaan ginekologi rutin perlu dilakukan untuk mendeteksi dan mengobati infeksi dini yang terkait dengan saluran genital , terutama tanda awal kanker servik. Secara khusus, Anda harus selalu memantau kesehatan organ vital.

Sumber : www.goldokter.com

No comments:

Post a Comment