Monday, July 27, 2015

Awas, Pola Tidur Tak Beraturan Rentan Kanker

www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.com

Para ahli kerap menyarankan untuk memiliki pola tidur yang teratur, mengingat pola tidur yang teratur akan baik untuk kesehatan anda, sebaliknya bila pola tidurnya tidak teratur, maka kesehatan Anda bisa bermasalah, Salah satunya adalah bisa terserang penyakit Kanker.


Pola tidur yang tidak teratur ini ditujukan terutama bagi karyawan dengan sistem perubahan waktu kerja. Ritme tidur mereka yang berubah akibat sistem tersebut membuat mereka rentan mengalami kanker. Hal ini ditunjukkan dari riset terhadap tikus percobaan.


Tikus yang rentan terhadap munculnya kanker payudara memiliki jam tubuh yang terlambat hingga 12 jam setiap minggunya, selama setahun. Secara normal, mereka memiliki tumor setelah 50 minggu. Dengan kekacauan terhadap pola tidurnya secara reguler, tumor muncul 8 minggu lebih cepat. Data juga mengindikasikan kalau hewan tersebut lebih berat 20 persen, meski mengonsumsi jumlah makanan yang sama.

Laporan yang dipublikasikan dalam Current Biology menyebutkan, bahwa ini adalah studi pertama yang secara tegas menunjukkan hubungan antara pembalikkan kronis terang-gelap dengan perkembangan kanker payudara. 

Meski uji lebih lanjut terhadap manusia tetap dibutuhkan, para periset mengatakan bahwa perempuan dengan risiko keluarga atas kanker payudara, sebaiknya tidak pernah bekerja dengan sistem waktu kerja bergilir. Sebagai catatan, studi terhadap manusia kerap menunjukkan risiko lebih tinggi atas penyakit seperti kanker payudara pada pekerja dengan sistem waktu bergilir serta pramugari.

Satu penjelasannya adalah adanya gangguan ritme internal tubuh atau jam tubuh, yang meningkatkan risiko atas penyakit tersebut. Walau demikian, hubungan ini samar karena jenis orang yang bekerja dengan sistem waktu bergilir juga bisa lebih cenderung mengalami kanker disebabkan oleh faktor seperti kelas sosial, tingkat aktivitas, maupun jumlah vitamin D yang diperoleh.

Salah satu peneliti dari Erasmus University Medical Centre, Belanda, Gijsbetus van der Horst menegaskan, "Bila Anda mengalami situasi keluarga dengan risiko kanker payudara, saya akan menyarankan mereka untuk tidak bekerja sebagai pramugari atau melakukan kerja dengan sistem waktu bergilir."

Sementara itu, Dr. Michael hastings dari UK's Medical Research Council mengatakan, ia mempertimbangkan riset tersebut untuk memberikan bukti eksperimental definitif pada model tikus, bahwa gangguan sirkadian atau jam tubuh, dapat mempercepat perkembangan kanker payudara.

Para ahli pun menegaskan, bahwa sistem kerja dengan waktu bergilir memiliki konsekuensi. Untuk itu, kiranya para pekerja memberi perhatian terhadap berat badan, kesehatan payudara, dan para atasan sebaiknya menawarkan lebih banyak tes kesehatan di tempat kerja

Penulis   : Diana Yunita Sari / www.kompas.com
Sumber  : BBC.com


Tahukah Anda " Obat Herbal Kanker "yang Ampuh Tanpa Effect Samping "
Info Lanjut : Klik Di Sini " Herbal Kanker "
 
Bagi yang berminat hubungi :
khasiat sarang semut papua asli,khasiat sarang Call,SMS,WA. 0813 19 492 329 / 0813 899 86 812/ Pin BB. 5552DA21 

TAGS :
semut asli papua,sarangsemut asli irian,sarang semut beracun,obat sarang semut papua,efek samping sarang semut papua,sarang semut papua,obat amandel suku pedalaman,manfaat sarang semut papua asli,manfaat sarang semut asli papua.kanker otak,Kanker Payudara,KankerServiks,Kanker Rahim,Kelenjar Getah Bening,maag,asamurat,kolesterol,diabetes,jantung,ginjal,vitalitas.

No comments:

Post a Comment